My Healthy Yoghurt

Kontak Kami

08119333722 / +628119333722

EMAIL

admin@myhealthyyogurt.co.id

Pin BBM

D20350CF

Merk Yoghurt Yang Sudah Dipasteurisasi

Merk yoghurt yang sudah dipasteurisasi – Pasteurisasi merupakan salah satu teknik yang bertujuan membunyh organisme merugikan seperti khamir, kapang, bakteri dan protozoa dengan menggunakan proses pemanasan makanan, selain itu teknik ini juga bertujuan untuk memperlambat pertumbuhan mikroba di dalam makanan. Teknik atau proses ini kemudian dinamakan Pasteurisasi, seperti nama penemunya yakni Louis Pasteur seorang Ilmuwan asal Perancis.

Pasteurisasi berbeda dengan sterilisasi, karena teknik ini tidak bertujuan membunuh keseluruhan mikro organisme di dalam susu yang akan di pasteruisasi, tidak seperti proses sterilisasi. Pesteurisasi lebih bertujuan untuk mengurangi jumlah organisme hingga mencapai batas yang sudah ditentukan, namun proses ini juga bersyarat. Dimana produk yang telah melalui proses pasteurisasi harus didinginkan atau dimasukkan dalam pendingin serta harus dikonsumsi sebelum waktu exp. atau tanggal kadaluwarsa). Beberapa produk yang dapat dipasteurisasi diantaranya adalah anggur, jus buah, madu, bir, telur, makanan kaleng, minuman olahraga, cider (sari apel) dan susu.

Dari sekian banyak produk yang bisa dipasteurisasi, produk susu menjadi salah satu produk unggulan dalam proses ini. Susu dapat diproses menjadi produk susu, UHT, yoghurt dan lain sebagainya. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai merk yoghut yang melalui proses pasteurisasi.

My Healthy Yoghurt

Kebanyakan merk Yoghurt dipasaran adalah merk yoghurt yang sudah dipasteurisasi. Yoghurt sendiri merupakan produk minuman atau makanan yang lezat dan menyehatkan. Produk asli olahan susu ini tidak melewati proses pasteurisasi atau pemanasan. Hal ini karena proses pasteurisasi akan membuat organisme di dalam susu terbunuh semua. Produk yoghurt My Healthy juga melalui proses pemanasan ini, walau demikian kandungan bakteri yang bermanfaat bagi kesehatan masih tetap ada. Produk ini menjadi salah satu produk yoghurt yang di dalamnya tetap terdapat bakteri probiotik atau bakteri baik yang hidup di dalamnya.

Dengan melewati proses fermentasi yang tepat, maka kadar laktosa yang terdapat di dalam yoghurt bisa dikurangi hingga aman untuk dikonsumsi semua orang termasuk pada seseorang yang alergi pada susu. Yoghurt sendiri memiliki aroma serta tekstur yang khas dengan rasa asam yang menyegarkan. Selain rasanya yang khas, produk olahan susu ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Yoghurt

Yogurt sudah mulai diketahui sejak sekitar 4,5 abad lalu serta telah dikonsumsi sebagai minuman/makanan pelengkap. Pada saat ini yoghurt telah menjadi salah satu olahan susu bernutrisi yang sudah sangat dikenal masyarakat dunia. Banyak pula orang yang menggunakan yoghurt untuk menunjang program diet agar berat badan tetap terjaga, Lalu apa saja manfaat yoghurt? Sebelum membahas jawaban atas pertanyaan tersebut, berikut kandungan gizi yang ada di dalam yoghurt itu sendiri :

-               Kalsium tinggi

-               Asam laktat

-               Protein

-               Fosfor

-               Seng

-               Yodium

-               Kalium

-               Riboflavin

-               Vitamin D

-               Vitamin B5

-               Vitamin B6

-               Vitamin B12

Manfaat atau khasiat jika rutin meminum yoghurt, diantaranya :

-               Meningkatkan sistem kekebalan tubuh / imunitas tubuh, sehingga tubuh menjadi tidak rentan atau mudah terserang penyakit seperti demam dan flu.

-               Baik untuk memaksimalkan program diet untuk menurunkan berat badan. Menurut penelitian mengonsumsi yoghurt ternyata mampu mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

-               Mencegah infeksi jamur terutama bagi wanita, Anda dapat mengonsumsi yoghurt untuk menjaga kesehatan organ intim.

-               Yoghurt merupakan vitamin yang baik bagi kulit, dapat menjadi masker kulit terutama bagian wajah. Kulit akan menjadi lebih lembut dan bersih. Hal tersebut karena yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki fungsi sebagai pengusir sel-sel yang telah rusak atau mati.

-               Menjaga kesehatan pencernaan.

-               Menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi, menjaga kinerja sel darah merah.

-               Mengandung bakteri baik probiotik yang berfungsi menyingkirkan bakteri jahat yang sering mengganggu kesehatan pencernaan seseorang serta berfungsi menunjang kekuatan imun tubuh.

Demikianlah informasi mengenai merk yoghurt yang sudah dipasteurisasi dan sudah terbukti aman untuk Anda konsumsi. Semoga informasi tentang berbagai manfaat yoghurt diatas dapat menjadi penguat hati untuk memulai mengonsumsi yoghurt sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat…