My Healthy Yoghurt

Kontak Kami

08119333722 / +628119333722

EMAIL

admin@myhealthyyogurt.co.id

Pin BBM

D20350CF

Komposisi my healthy yoghurt

Yoghurt merupakan produk yang dibuat dari susu murni melalui proses fermentasi bakteri Asam Laktat. Umumnya, produk ini dikemas dalam bentuk minuman kemasan. Yoghurt memiliki banyak manfaat. Karena itu, komposisi My Healthy Yoghurt terbaik untuk konsumsi harian di rumah beginilah cara membuatnya.

My Healthy Yoghurt, Pemasok Kebutuhan Yoghurt Anda

Produk olahan susu fermentasi ini memiliki kemampuan dan kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kebutuhan menuman sehat semakin hari semakin meningkat. Ini menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan diri dan keluarga semakin baik.

Minuman sehat menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan. Ada banyak minuman menyehatkan, salah satunya yaitu yoghurt. Sedangkan minuman yoghurt paling sehat dan menyehatkan yaitu My Healthy Yoghurt yang akan memenuhi kebutuhan yoghurt Anda tiap hari.

Yoghurt: Minuman Sehat Yang Berkembang Pesat

Minuman yang banyak digemari oleh berbagai kalangan ini sudah bukan hal baru lagi. Hampir disetiap outlet atau toko menyediakan produk serupa. Yoghurt berkembang sangat pesat khususnya di Indonesia. Maka tidak heran jika di setiap daerah tersedia minuman satu ini.

Perkembangan minuman sehat ini tak lepas dari kebutuhan masyarakat yang cenderung meningkat. Apalagi dengan meminum yoghurt, seseorang akan mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Misalnya, memelihara organ pencernaan dan terhindar dari diare bahkan kanker usus.

komposisi my healthy yoghurt Ala Rumahan yang Mudah dan Praktis

Yoghurt bukanlah minuman yang mahal, bahkan setiap orang dapat membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah didapatkan. Selain itu, cara pembuatannya pun tidak begitu rumit. Berikut cara membuat minuman yoghurt yang dapat dipraktikkan di rumah:

  1. Masukkan susu murni ke dalam panci, lalu panaskan menggunakan kompor sambil diaduk perlahan kurang lebih selama 15 menit. Jaga suhu kompor tetap di kisaran 70-80 derajat celcius (hingga muncul buih kecil pada susu), jangan sampai mendidih agar protein susu menjadi padat.
  2. Selanjutnya, dinginkan susu yang telah dimasak tersebut. Angkat panci yang berisi susu dan masukkan ke dalam wadah yang telah diisi air sebelumnya. Aduk secara perlahan hingga suhu susu dalam baskom mencapai 30-43 derajat Celcius.
  3. Tuang yoghurt plain atau bibit bakteri ke dalam panci susu. Selanjutnya aduk agar susu dan yoghurt tercampur secara merata.
  4. Langkah selanjutnya, tutup erat panci susu dengan kain yang bersih atau penutup panci. Diamkan minimal selama 7 jam dalam suhu 25-30 derajat Celcius. Proses ini disebut proses inkubasi yoghurt agar yoghurt dapat tumbuh dan berkembang.
  5. Setelah melalui proses inkubasi, yoghurt akan semakin asam dan tekstur yoghurt akan semakin kental. Apabila tekstur yoghurt telah serupa custrad dan baunya mirip aroma keju, berarti Anda telah berhasil membuat yoghurt sendiri.
  6. Setelah menjadi yoghurt, bisa ditambahkan sirup atau gula agar terasa manis. Bahkan dapat pula ditambahkan perisa makanan seperti rasa strawberry, jeruk, anggur dan rasa-rasa lainnya.
  7. Dinginkan yoghurt yang telah mengental selama beberapa jam sebelum diminum agar lebih nikmat dan tahan lama.
  8. Selain dapat diminum biasa yoghurt juga dapat disajikan dalam bentuk es dan juga dapat dijadikan bahan pembuatan salad buah dengan yoghurt sebagai sausnya.

Kandungan di Dalam Yoghurt

Lalu apa saja kandungan yang ada di dalam yoghurt? Kalau Anda mengonsumsi yoghurt akan mendapatkan beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berikut kandungan yoghurt yang perlu diketahui:

  1. Protein

Kandungan yoghurt yang cukup besar adalah protein. Bahkan, beberapa jenis yoghurt memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Seperti yoghurt Casein dan Whey, keduanya memiliki kandungan protein yang berbeda, presentasenya yaitu 20% untuk Whey dan 80% untuk Casein.

  1. Lemak

Kandungan lemak dalam yoghurt tidak begitu banyak. Lemak tersebut sangat bermanfaat untuk membantu tubuh dalam hal pembentukan energi dalam tubuh tanpa membuat tubuh mengalami surplus kalori. Kebutuhan lemak dapat diperoleh dengan bikin yoghurt sendiri atau dengan membeli.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat dalam yoghurt kandungannya lebih banyak dalam bentuk gula sederhana seperti laktosa dan galaktosa. Rasa alami yang ada dalam yoghurt berasal darI dua kandungan gula tersebut. Kebanyakan masyarakat tidak suka rasa yoghurt yang asam, namun bisa ditambah sirup dan gula.

  1. Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang hidup di dalam yoghurt. Bakteri tersebut dapat memberikan manfaat yang besar untuk tubuh jika dikonsumsi dengan rutin dan tepat. Bakteri baik yang ada dalam yoghurt akan berhenti di usus dan membantu proses pencernaan.

Lebih lanjut, probiotik yang terdapat di dalam yoghurt juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sistem pencernaan, pengolahan vitamin agar bisa digunakan dengan baik oleh tubuh, menurunkan aneka kolesterol yang tinggi dan mencegah tubuh mengalami masalah diare.

  1. Vitamin dan Mineral

Kandungan yoghurt selanjutnya adalah banyak mengandung vitamin dan mineral. Setiap yoghurt yang dikonsumsi mengandung nutrisi seperti vitamin B12. Terdapat juga kalsium yang digunakan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Kebutuhan akan fosfor dan B2 dapat diperoleh dengan mengonsumsi yoghurt. Dua nutrisi tersebut bermanfaat untuk proses biologis tubuh.

Kenapa My Healthy Yoghurt Laris Manis di Pasaran?

Yoghurt menjadi minuman yang baik dikonsumsi dua kali sehari, untuk memenuhi vitamin, mineral, karbohidrat, lemak dan protein tubuh. Kebutuhan tersebut bisa didapatkan dari yoghurt My Healthy Yoghurt. Dalam perkembangannya yoghurt merk ini semakin laris manis dipasaran karena beberapa hal:

  1. Harga terjangkau bagi setiap lapisan masyarakat. Tentu ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkannya tanpa mengeluarkan banyak uang. Bahkan akan lebih murah dibandingkan dengan bikin yoghurt sendiri di rumah.
  2. Hampir setiap toko bahkan di daerah-daerah pun Anda dapat dengan mudah mendapatkan produk My Healthy Yoghurt. Juga terdapat outlet-outlet penjualan di kota-kota seluruh Indonesia.
  3. Berbagai varian rasa diproduksi oleh My Healthy Yoghurt. Rasa asli yoghurt yang asam membuat banyak orang tak suka. Kini bagi yang tidak suka dengan rasa asam yoghurt dapat memilih rasa yang disukai seperti rasa stroberi, anggur, melon, sirsak, mangga, jeruk dan juga durian.
  4. Tersedia dalam berbagai kemasan stick yang membuat penikmatnya tidak belepotan ketika mengonsumsinya. Inovasi terbaru produk My Healthy Yoghurt dalam bentuk kemasan stick yaitu bentuk mini dan bentuk long stick.
  5. Terpenuhinya kebutuhan masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi My Healthy Yoghurt. Seperti memperlancar pencernaan, menjaga kesehatan jantung, menjaga kekebalan tubuh, menjaga usus ibu hamil dan masih banyak manfaat lainnya.
  6. Menjadi peluang usaha bagi setiap orang, dapat dikelola dengan profesional atau bahkan dijadikan peluang usaha tambahan bagi masyarakat.

Setiap masyarakat mendambakan hidup sehat dengan biaya yang murah. Hadirnya My Healthy Yoghurt dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. komposisi my healthy yoghurt sudah tepat Tanpa ribet bikin yoghurt sendiri dan kemungkinan gagal. Harganya pun terjangkau bagi setiap lapisan masyarakat Indonesia.